Notification

×

Iklan

Iklan

SMAK Suria Atambua Sabet Juara 1 LCC Moderasi Beragama

Selasa, 28 November 2023 | 3:51 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-11-28T08:15:19Z
Peserta dari empat kelompok yang masuk pada sesi final pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Moderasi Beragama Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belu. Foto: Nixon Tae.

Atambua,Timorexotic.com|| SMA Katolik Suria Atambua sabet juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Moderasi Beragama Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belu. Perlombaan itu dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Belu pada Senin, 27 hingga Selasa, 28 November 2023. 


Kemenangan itu setelah mengalahkan 3 (tiga) regu lainnya pada semi final; SMA Negeri 1 Atambua, SMA Negeri 3 Atambua dan Madrasah. 


Pada kesempatan itu Rm. Emanuel Kiik Mau,Pr selaku guru pembimbing SMA Katolik Suria Atambua menyampaikan bahwa, siswa-siswi yang mewakili SMA Katolik Suria memiliki jiwa pemberani dan kreatif sehingga bisa membawa nama sekolah meraih juara 1 pada perlombaan tersebut. 


"Kami bersyukur karena anak-anak bisa mendapat juara 1 LCC, kami persiapan satu bulan, anak-anak sungguh kreatif belajar mandiri sehingga bisa juara," ucap Rm. Emanuel. 


Dia juga berharap kedepannya para siswa yang terlibat pada perlombaan ini bisa dibina, dilatih, dibimbing dan memiliki motivasi untuk belajar moderasi agama serta empat pilar kebangsaan. 


"Selamat dan sukses untuk anak Sindi Seran, Sania Mauk dan Ivan Kolo yang telah mewakili SMA Katolik Suria meraih juara 1," ungkap Rm. Emanuel.


Dikesempatan itu Sindi Seran selaku moderator dari SMA Katolik Suria Atambua mengatakan, sebelum mengikuti lomba ini mereka telah mempersiapkan diri dengan belajar materi-materi yang telah dilombakan  sebelumnya serta materi- materi umum.


"Kami tahu dalam lomba ini tentu bertemu dengan siswa dari sekolah yang memiliki kemampuan diatas kami, tetapi dengan berkat kerja keras kami dan percaya bahwa kami bisa akhirnya bisa meraih juara," ungkap Sindi. 


Sindi juga menyampaikan, dengan adanya lomba kerukunan beragama ini, dapat menjaga kerukunan antar agama. "Dalam lomba ini kita tidak melihat mana yang menang dan kalah, tetapi kita ingin meningkatkan toleransi antar umat beragama," pungkas Sindi siswi kelas XI alam SMAK Suria Atambua itu. 


Pada momentum Lomba Cerdas Cermat (LCC) Moderasi Beragama Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belu tersebut, peraih juara 1 SMA Katolik Kusuma Atambua, Juara 2 SMA Negeri 1 Atambua, Juara 3 Madrasah dan harapan 1 SMA Negeri 3 Atambua. 


Penulis : Nixon Tae 





×
Berita Terbaru Update