Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak HUT ke-78 RI, SMKS Katolik Kusuma Atambua Meriahkan Dengan Fashion Show dan Beragam Lomba

Kamis, 17 Agustus 2023 | 3:11 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-17T07:13:58Z

 


Atambua,Timorexotic.com|| Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SMKS Katolik Kusuma Atambua memeriahkan dengan menggelar fashion show dari para siswa Jurusan Busana dan beragam lomba. Hari ini para siswa-siswi Jurusan Busana tampil dengan memukau, para siswa itu dengan bangganya menampilkan hasil desainan mereka sendiri, menunjukkan kepada masyarakat di Kabupaten Belu bahkan khalayak umum.


Para siswa-siswi dan guru  diajak untuk menumbuhkan nilai kebersamaan, jiwa gotong royong, sadar akan tugas dan tanggungjawab, ketahanan serta nilai karakter. Di kesempatan itu juga civitas SMKS Katolik Kusuma Atambua mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Demikian disampaikan dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua Sr. Agustina Bete Kiik, SSps, pada momentum kemerdekaan itu yang dilaksanakan di lapangan SMKS Katolik Kusuma Atambua, Raibasin. Kamis, 17 Agustus 2023.


"Semua kegiatan ini, selain menanamkan nilai-nilai profil Pancasila, juga menggali potensi yang ada dalam diri peserta didik. Nilai karakter, nilai kebersamaan, gotong royong dan ketahanan," ucap Sr. Agustina.


Kepala Sekolah Penggerak ini juga mengajak seluruh siswa-siswi untuk memiliki jiwa patriot.

"Jangan jadi anak strawberry, mental cepat menyerah, para pendidik ini punyai mental durian walaupun jatuh tetap berdiri kokoh kuat. Diharapkan peserta didik memiliki kesadaran. Hal ini selaras dengan visi misi SMKS Katolik Kusuma Atambua, Beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Menciptakan lingkungan yang harmonis dan menyenangkan," pungkasnya.


Lebih lanjut disampaikan Wakasek Kesiswaan, Theodorus Kosat S.Fil, mengungkapkan bahwa kegiatan lomba tersebut guna menggali bakat dan minat peserta didik.


"Luarbiasa dalam diri peserta didik ada potensi yang patut dihargai, digali dan dijaga serta dipelihara," ungkap Theo.

Menariknya SMKS Katolik Kusuma Atambua menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan fashion show serta lomba. Beberapa lomba antar kelas, tari kreasi tebe, likurai, bidu, pidato, story telling, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Indonesia, dance, puisi, vokal solo, bola kaki putra putri, futsal dan bola voly guru umum melawan guru kejuruan.


Siswa-siswi yang mengikuti lomba Busana 10 busana 1-7, kelas 11 Busana 1-7, kelas Layanan Kesehatan kelas 10 dan kelas 11,  Usaha Layanan Pariwisata kelas 10 dan kelas 11,  kelas  10 dan 11 Akomodasi Perhotelan, kelas10 dan 11 kuliner, kelas 10 dan kelas 11  Kecantikan. 


Penulis: Nixon Tae 


×
Berita Terbaru Update