Notification

×

Iklan

Iklan

Politeknik Negeri Kupang Lakukan Bimtek Bagi Mahasiswa WMK Angkatan ke-2 Membuka Peluang Wirausaha Muda di NTT

Selasa, 15 Agustus 2023 | 9:00 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-15T13:00:24Z

 

Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa Wirausaha Merdeka (WMK).

Kupang,Timorexotic.com|| Politeknik Negeri Kupang (PNK) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa Wirausaha Merdeka (WMK), yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Auditorium PNK pada Selasa, 15 Agustus 2023.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Program WMK PNK, Hapsa Usman, SE., MM, menjelaskan bahwa program wirausaha merdeka merupakan peluang bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri sebagai calon wirausahawan melalui kegiatan di luar kelas perkuliahan. Acara ini melibatkan 9 perguruan tinggi di NTT dan PNK sebagai tuan rumah, dengan total 665 mahasiswa dari 10 kampus di Nusa Tenggara Timur.


Dalam durasi satu semester, dari bulan Juli hingga November 2023, para mahasiswa akan menjalani program Wirausaha Merdeka yang akan dikonversi menjadi 20 SKS. Program ini akan diresmikan pada tanggal 23 Agustus 2023. Setelah mengikuti bimtek, mahasiswa akan diberi tugas untuk mendapatkan pendampingan dari dosen lapangan dan mengalami magang di lebih dari 60 industri di Kota Kupang.


Hapsa menjelaskan bahwa program WMK memberikan bekal kepada mahasiswa untuk memiliki pengalaman berwirausaha. 


"Pada tahun sebelumnya, dari 1001 mahasiswa yang mengikuti pembelajaran selama satu semester, sebanyak 200 kelompok berhasil terbentuk. Setelah mengikuti program ini, mahasiswa mampu mengembangkan kreativitas mereka sendiri dan mulai berusaha secara mandiri," ucap Hapsa.


Dia berharap program ini dapat mempersiapkan generasi muda di Nusa Tenggara Timur untuk menjadi wirausahawan yang berpotensi membawa perubahan positif dalam perkembangan ekonomi daerah.

Penulis: Febro Kapitan




×
Berita Terbaru Update