Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Wartawan NKRI NTT Gandeng dr. Christian Widodo Adakan Pengobatan Gratis

Jumat, 11 Agustus 2023 | 9:07 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-11T01:07:11Z

  

Komunitas wartawan NKRI NTT bersama dr. Christian Widodo adakan pengobatan gratis di taman nostalgia Kota Kupang. Kamis,10/08/23.

Kupang,Timorexotic.com|| Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, komunitas wartawan NKRI NTT bekerjasama dengan dr. Christian Widodo dan beberapa rekan medis  yang membantu melancarkan kegiatan itu. 


"Hari ini, komunitas wartawan NKRI bersama saya  mengadakan pengobatan gratis dan kami menyiapkan obat dan hal-hal terkait kegiatan hari ini, " ungkap dr. Christian Widodo saat diwawancarai pada Kamis, 10/8/2023 usai melayani masyarakat dalam pengobatan gratis di taman nostalgia Kota Kupang. 


Adapun bentuk pelayanan pengobatan gratis yaitu pemeriksaan gula darah, tensi darah, mengukur lingkar perut dan konsultasi dokter serta pembagian obat gratis. 


Selain dr. Christian, ada pula beberapa tenaga kesehatan lain yang membantu memperlancar kegiatan tersebut. "Dokternya ada tiga, perawatnya ada enam dan apotekernya ada satu, " jelas Christian. 


Kegiatan pengobatan gratis tersebut berlangsung selama satu hari, dan semua fokus untuk melayani masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pengobatan secara gratis. 


Selain itu, dr. Christian juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti pengobatan gratis tersebut ia lakukan satu minggu tiga kali. 


"Kegiatan seperti ini secara pribadi saya lakukan seminggu tiga kali dan kemarin kita habis dari Liliba di belakang pustu. Sebelumnya lagi di Naimata 2," ungkap Christian. 


Anggota DPRD ini juga mengakui bahwa di sela-sela kesibukannya sebagai anggota dewan, dirinya menyempatkan waktu untuk melayani masyarakat sebagai seorang dokter. 


" Disela-sela kesibukan saya sebagai anggota DPRD, pokoknya kalo tidak ada rapat, tidak lagi praktek saya usaha untuk melakukan bakti sosial pengobatan gratis, " jelasnya.


Dirinya mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya belum menjadi seorang dewan, telah berjanji untuk melayani masyarakat dengan pengobatan gratis.


Dirinya menghimbau agar masyarakat Kota Kupang selalu menjaga kesehatan, sebab baru saja melewati masa covid yang mengakibatkan tersebarnya penyakit menular. Dirinya juga meminta agar pemerintah dapat memfasilitasi agar setiap kegiatan seperti itu mampu sampai kepada masyarakat. 


Selain pengobatan gratis tersebut, dr. Christian juga menjelaskan sedikit tentang stunting dan cara mengatasi masalah tersebut. 


"Stunting itu harus ditangani sebelum lahir, sehingga jangan anak sudah lahir kurang gizi dan tubuhnya sudah pendek baru kita kejar, jadi itulah pentingnya edukasi prameridal, sehingga calon ayah dan ibu itu mendapatkan edukasi agar saat ibu hamil harus memperhatikan gizinya," tutur Christian. 


Penulis: Febro Kapitan 


×
Berita Terbaru Update