Notification

×

Iklan

Iklan

Aston Hotel Kupang Tampilkan Menu Perjuangan Dengan Cita Rasa Khas Tradisional

Jumat, 18 Agustus 2023 | 12:29 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-18T04:29:21Z

 

Menu perjuangan

Kupang,Timorexotic.com|| Pada peringatan HUT NKRI, Aston Hotel Kupang menyajikan menu perjuangan spesial yang mengandung nilai kebangsaan yang khas dengan cita rasa yang mampu mengikat hati.


Menu khas tradisional yang ditampilkan oleh hotel berbintang ini memiliki daya pikat luar biasa terutama cita rasanya yang membuat para penikmat merasa seperti makan di rumah sendiri. 


Demikian disampaikan oleh Riston Manullang, Executive Chef ketika dijumpai media ini di Aston Hotel pada Kamis, 17 Agustus 2023.


"Konsep kita, kita buat menu-menunya seperti jaman dulu atau menu tradisional," ungkap Riston. 


Riston mengungkapkan bahwa selama ini menu-menu yang ada berupa menu Chinese dan Western, tetapi khusus hari kemerdekaan Indonesia sedikit berbeda. 


"Untuk hari ini karena berkenaan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-78, kita lebih fokus ke makanan nusantara," jelas Riston. 


Chef Riston mengungkapkan alasan memilih menu tersebut karena berangkat dari animo masyarakat yang sangat baik dan dirinya melihat banyak yang berminat dengan makanan tradisional. 


Selain itu, salah satu hidangan yang menurut Riston sudah jarang ditemui seperti bubur merah putih. 


"Mungkin orang sudah agak jarang menemui bubur merah putih kalo untuk jaman sekarang. Tapi kita buat kembali bubur merah putih untuk mengenang kembali," ujar Riston. 


Adapun rasa daripada bubur merah putih seperti yang dijelaskan Riston yaitu seperti bubur biasa. Tetapi bubur merah putih tersebut terbuat dari beras ketan hitam dan merah. 


"Kita buat perpaduan antara merah putih supaya melambangkan bendera Indonesia," ucapnya. 


Ciri khas dari semua hidangan yang tersaji, salah satu makanan yang khas jaman dulu adalah ikan asin yang sudah sangat jarang ditemui. Apalagi di hotel mewah dan berbintang seperti Aston Hotel. Tetapi, Chef Riston membuat sebuah terobosan baru dengan menyajikan kembali ikan asin di Aston hotel dalam semarak kemerdekaan. 


"Jujur ya, mungkin kalo di hotel mungkin agak jarang orang menyajikan masakan-masakan yang kembali ke masa rumah yang masakannya home style maka kita buatlah ikan asin. Kemudian ada se'i ayam dengan campuran pete yang selama ini sudah jarang ditemui," tuturnya. 


Menu-menu yang disediakan sesuai dengan setiap momen contohnya seperti momen kemerdekaan dengan menu perjuangan. Jadi setiap momen, Aston Hotel selalu eksis dengan menu yang dapat membuat para pengunjung mengenang Aston Hotel. 


Menu Perjuangan yang ditampilkan Aston hotel awalnya hanya khusus pada momen kemerdekaan saja akan tetapi, Chef Riston mengungkapkan bahwa mereka akan buka hingga Sabtu mendatang. Namun pada Minggu akan ada sedikit menu yang ditambahkan dan sedikit berbeda. 


Harga dari menu Perjuangan tersebut adalah Rp. 250.000 untuk orang dewasa sedangkan anak-anak yang umur 12 tahun ke atas diberi diskon jadi harganya Rp. 65.000. Sedangkan jam buka dari jam 6 sore hingga jam 10 malam.


Penulis: Febro Kapitan 

×
Berita Terbaru Update