Notification

×

Iklan

Iklan

SDK Canosa Kupang Siap Terima Sekolah-sekolah Negeri di Kota Kupang untuk Sekolah Banding

Rabu, 14 Juni 2023 | 6:40 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-14T10:41:44Z

 

Kepala Sekolah SDK Canosa Kupang, Sr. Igniosa Kefi, FdCC,S.Pd.
Kupang,Timorexotic.com|| SDK Canosa Kota Kupang siap menerima sekolah-sekolah negeri yang ingin lakukan studi banding di sekolah tersebut. Hal ini berdasarkan permintaan dari Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, setelah mengunjungi sekolah tersebut, dari kunjungan itu penjabat langsung mengumumkan untuk sekolah-sekolah negeri di Kota Kupang perlu belajar dan mengambil contoh dari cara belajar di sekolah swasta.


Demikian disampaikan Kepala Sekolah SDK Canosa Kupang, Sr. Igniosa Kefi, FdCC,S.Pd, saat dijumpai media di ruang kerjanya pada Selasa,13 Juni 2023.


"Waktu itu Penjabat Wali Kota Kupang mengunji sekolah kami, setelah dari kunjungan itu langsung umumkan untuk sekolah negeri belajar dari sekolah swasta. Kita merasa senang, tetapi tertantang juga sebagai sekolah swasta, kita harus menyiapkan dan meningkatkan SDM yang baik, agar ketika sekolah-sekolah negeri datang belajar dari kita bisa melihat dan mengambil contoh," ungkap Sr.Igniosa.


Sebagai sekolah swasta, kata Sr. Igniosa, sekolah swasta perlu melihat ciri khas yang dimiliki, sehinga apa yang tidak dimiliki sekolah negeri bisa belajar dari sekolah swasta. 


Selain itu Sr. Igniosa menjelaskan, dua minggu kemudian ini dari SD Kristen Generasi Unggul, lakukan sekolah banding selama 1 hari di SDK Canosa.


"Studi banding dengan SD Kristen Generasi Unggul dalam satu hari, saat itu mereka observasi pembelajaran kami di kelas, melihat administrasi kita serta proses belajar di kelas," jelasnya. 


SDK Canosa merupakan salah satu sekolah penggerak yang telah laksanakan 3 tahun kurikulum merdeka belajar. 


"Dalam studi banding itu, mereka melihat bahwa berbeda antara anak-anak di SDK Canosa dan sekolah mereka, karena sistem pembelajaran di SDK Canosa bukan saja melihat dari pengetahuan tetapi juga karakter anak, jadi mereka nyatakan berbeda," ucap Sr.Igniosa.


*(Nixon Tae)







×
Berita Terbaru Update