Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Kreatifitas Kaum Muda, Jurusan Pariwisata PNK Gelar Kompetisi Pariwisata Milenial

Rabu, 21 Juni 2023 | 1:26 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-21T05:26:35Z
Kompetisi Pariwisata Milenial 2023, Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang. (Foto: Nixon Tae).
Kupang,Timorexotic.com|| Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang (PNK), Jurusan Pariwisata, Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), kelas B, semester IV adakan kompetisi pariwisata milenial 2023.


Kompetisi itu mengusung tema Kreatifitasnya Tanpa Batas di Era Digital, berlangsung di Auditorium Politeknik Negeri Kupang pada Rabu, 21 Juni 2023.


Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata, Syul Rosli Sanam, S.Par.,M.Par, di sela-sela kegiatan itu menjelaskan bahwa, event ini sebagai salah satu tugas dalam mata kuliah Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Seluruh kegiatan ini ditangani oleh para mahasiswa, sebagai bagian dari tugas mereka dalam mata kuliah MICE.


"Anak-anak terlihat jika kita kasih projek seperti ini, sebelum kita kasih projek dan hanya teori saja dalam kelas, maka tidak akan kelihatan kreatifitas dan kemampuan mereka seperti ini. Ini sangat luar biasa karena mahsiswa mampu membuat event yang sangat spektakuler ini sehingga menarik minat para penonton baik dari mahsiswa bahkan masyarakat Kota Kupang," ungkap Syul.


Lanjutnya, melalui event tersebut mahasiswa bisa mengasah bakat dan kemampuan mereka dalam event organizer.


Darius Sani Hadambiwa selaku ketua pelaksana pada kompetisi tersebut menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas kaum muda NTT, dan juga untuk promosikan jurusan pariwisata PNK kepada masyarakat. 


"Lomba yang ada seperti, modern dance, cerdas cermat pariwisata, pop singers dan fashion show," jelas Darius. 


Peserta yang terlibat dalam kompetisi itu merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Kupang serta semua pelajar yang ada di Kota Kupang. 

Reporter: Nixon Tae 


×
Berita Terbaru Update