Notification

×

Iklan

Iklan

George Hadjoh: 20 Tahun Kedepan Kota Kupang Harus Seperti Shanghai

Jumat, 16 Juni 2023 | 12:52 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-16T04:52:27Z

 

Kick of Meeting Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kota Kupang Tahun 2024-2045. Jumat,16 Juni 2023.

Kupang,Timorexotic.com|| Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh mengatakan di dua puluh (20) tahun mendatang Kota Kupang harus sama seperti Shanghai, Kota di Tiongkok.


Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, saat membuka Kick of Meeting Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kota Kupang Tahun 2024-2045. Jumat,16 Juni 2023.


Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tersebut untuk penyusunan visi dan misi Kota Kupang 20 tahun yang akan datang. 


"Ini forum yang luar biasa hebat, karena forum ini akan menetapkan dasar yang kuat untuk pembangunan Kota Kupang 20 tahun ke depan. Perlu adanya imajinasi yang luar biasa hebat, karena kita lagi bermimpi untuk 20 tahun mendatang Kota Kupang seperti apa, saya sarankan kita ambil contoh dari shanghai sebagai kota yang menjadi mimpi kita," ungkap George Hadjoh.


Lanjutnya, Shanghai salah satu Kota di Tiongkok yang begitu maju dan wilayahnya cocok dengan NTT, Kota Kupang kususnya karena wilayah pesisir.


"Kita harus membangun suatu imajinasi, terhadap satu proyeksi perencanaan yang akan kita buktikan hasilnya di 20 tahun ke depan. Kalau kita tidak punya potret satu kota tertentu supaya kita bisa menjadi standar untuk dikejar kesana, terus kita mau menghayal peke apa?," pungkas George.


 Selain itu, George Hadjoh menerangkan perlu adanya kerja kolaborasi antar semua pentahelik untuk mencapai target tersebut.


"Apabila pada 20 tahun kedepan, impian tersebut tercapai dan tidak tercapai, itulah yang kita kerjakan, tetapi perlu kerja dengan perencanaan yang matang," ucap George. 

*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update