Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda Julie Laiskodat Kembali Siapkan Putra Terbaik NTT Ikut Ajang Manhunt di Bangka Belitung

Kamis, 08 Juni 2023 | 6:27 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-08T00:01:05Z

 

Mariano Rensio Mbiri, Manhunt Indonesia NTT 2023. Foto: James Radar.

Kupang,Timorexotic.com|| Lagi-lagi salah satu putra terbaik asal Manggarai, Ruteng, NTT diberikan kesempatan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat atau sapaan akrabnya Bunda Julie Laiskodat, memberikan kesempatan kepada Mariano Rensio Mbiri atau akrab disapa Mario Mbiri ikut ajang pemilihan Manhunt Indonesia NTT 2023.


Sejak tahun 2019, Ibu Gubernur NTT Julie Laiskodat yang juga Anggota DPR RI Komisi IV, Fraksi Nasdem itu, terus mendorong generasi muda NTT untuk berlaga harumkan nama NTT di kancah nasional bahkan internasional.


Kali ini, Mario Mbiri (27) punya kesempatan berharga dan tugas besar untuk berlaga di panggung pemilihan Manhunt, pemilihan tahun ini diselenggarakan di Bangka Belitung, masa karantina pada 01 Juli hingga 04 Juli 2023 dan grand finalnya 05 Juli 2023.


Demikian disampaikan Mario Mbiri kepada media ini saat dihubungi melalui telepon seluler pada Rabu, 07 Juni 2023.


"Saya sebelumnya telah mengikuti lomba Manhunt NTT 2019 tetapi tidak lolos, kali ini saya di pilih secara langsung oleh kaka James Radar yang diberi kepercayaan oleh Bunda Julie Laiskodat. Karena kriteria yang diminta dari Manhunt Internasional untuk bisa masuk kriteria, kebetulan saya salah satunya," jelas Mario.


Dengan rasa bangga dan penuh syukur Mario Mbiri, ucapkan terima kasih kepada Pemerintah NTT (Bunda  Julie Laiskodat), James Radar yang diutus oleh Manhund Indonesia, Levico, Padu Padan Tenun, Rumah Tenun Bakunase dan Duli sebagai Mentor Public Speaking.


"Terima kasih banyak untuk Bunda Julie Laiskodat yang sudah mengsupor saya dan beri kesempatan untuk saya. Saya sangat bangga, terpilih untuk membawa nama NTT dalam pemilihan Manhunt Indonesia NTT 2023," ungkap Mario.


Sebagai generasi muda NTT yang memiliki bakat dalam ajang bergengsi itu, Ia juga mengajak seluruh kaum muda di NTT untuk terus kembangkan bakat dan talenta yang dimiliki.


"Teman-teman semua di NTT tetap optimis jangan pesimis, percaya bahwa kita memilki kemampuan yang luar biasa, tunjukkan bakat mu, apalagi bagi teman-teman yang nantinya mengikuti jejak saya atau kaka terdahulu agar bisa mecari referensi mengenai Manhunt, terus berlatih mental untuk percayadiri," ajak Mario kepada generasi muda NTT. 


Kostum akan dikenakan pada ajang bergengsi ini etnis yang disediakan dari Rumah Tenun Bakunase antara Timor atau Sumba.


Pada kesempatan yang sama James Radar yang merupakan Manhunt Internasional Indonesia 2019 dan juga Mister Tourism And Culture Universe Indonesia 2020 menyampaikan, sebagai salah satu yang dipercayai memilih peserta untuk masuk dalam kriteria Mandhunt yang bisa mewakili. 


"Kompetisi Manhunt Indonesia teradvokasikan tentang dunia super model, tetapi dalam kompetisi Manhunt masih Indonesia terprovokasi secara umum namun konteks pariwisata budaya," ucap Fotografer Intersnasil itu.


Ia juga mengatakan, Mario Mbiri memilki kepribadian yang baik, anaknya berkarakter, memiliki body yang bagus. 


"Saat ini Mario dilatih public speaking, catwalk dan persiapan photo shoot," jelas James.


Berikut biodata Mariano Rensio Mbiri

Lahir : 31 Mei 1996 

Pekerjaan : wiraswasta/model

Asal : Ruteng Manggarai 

Ibu Kandung : Margaretha Dallo ( Toraja)

Ayah Kandung : Alam Daniel Mbiri ( Ende)

Sebagai Perwakilan Manhunt Indonesia NTT 2023.


*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update