Notification

×

Iklan

Iklan

Pesona Alam Bukit Golgota Nurobo Diantara Tiga Kabupaten di Pulau Timor

Rabu, 12 April 2023 | 7:35 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-12T00:36:55Z

 

Matahari Terbit (Sunrise), Sumber Foto Junando Berek.

Timorexotic.com|| Bukit Golgota Nurobo jarang terdengar di media sosial namun sangat familiar di tengah masyarakat antara Kabupaten TTU, Belu dan Malaka. Bukit ini menjadi tempat nongkrong yang nyaman di sore hari karena pemandangan alamnya yang nyaman dan jauh dari perkotaan.

Bukit Golgota Nurobo juga merupakan salah satu lokasi puncak prosesi Jalan Salib Hidup bagi umat katolik Paroki Santa Maria Fatima Nurobo, Dekenat Malaka, Keuskupan Atambua. 


Bukit Golgota Nurobo perbatasan antara tiga kabupaten di Pulau Timor yakni; Kabupaten TTU, Belu dan Malaka. Namun secara administratif berada di antara Desa Meotroi dan Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka. 


Ketika melakukan perjalanan ke Atambua Ibu Kota Kabupaten Belu, mata anda akan disuguhkan dengan  pemandangan indah dari bukit Golgota Nurobo, sebab lokasinya tidak jauh dari Jln. Timor Raya Atambua- Kupang. Bila dari arah Atambua bisa langsung memandang ke arah kiri dan dari arah Kupang atau Kefa berada di sebelah kanan. Jarak tempuh dari jalan umum ke bukit ini hanya berkisar 50-100 meter. Bila dari arah Atambua bisa melewati cabang masuk susteran Canosian Nurobo atau Paroki Nurobo dengan jarak 1 Km ke Bukit Golgota Nurobo.

Bukit ini menjadi tempat romantis bila bersama keluarga  dan sahabat-sahabat anda bersantai di atas sambil bermain bola. Saat berada di puncak Golgota Nurobo anda bisa memandang jauh ke arah Timor Tengah Utara dengan keindahan batu marmernya, sedangkan ke arah Kabupaten Belu mata anda akan dimanja dengan hamparan luas persawahan yang berwarna hijau, biru dan kuning.


Pada pagi hari akan terlihat mata hari terbit (sunrise) di ufuk timur yang muncul di samping gunung Mandeu dengan view kemera-merahan diselubungi kabut pagi. Sementara bila sore hari pengunjung akan menikmati mata hari terbenam (Sunseat) dengan pesona alam yang eksotis, dan akan terdengar suara kicauan burung liar.

Sunset Bukit Golgota Nurobo, Foto: Nixon Tae  
Aktivitas yang dapat dilakukan disini, pengunjung bisa bermain bola kaki atau volley, berfoto-foto berlatih motor dan bahkan bisa menjadi tempat hening yang baik.

Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update