Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Pitoby Dilantik Jadi Ketum DPP APINDO NTT, Target Bentuk DPK di Kabupaten se-NTT

Kamis, 13 April 2023 | 10:54 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-13T14:59:51Z
Pelantikan Ketua Umum DPP APINDO NTT Periode 2023-2028. Kaamis,(13/04). Foto: Nixon Tae.

Kupang, Timorexotic.com|| Bobby Thinung Pitoby dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Nusa Tenggara Timur Periode 2023-2028.

Pelantikan itu berlangsung di Hotel Ima Kota Kupang pada Kamis,(13/04/23).

Dalam sambutan Bobby Pitoby, meminta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTT agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Hal ini disaksikan Wakil Gubernur NTT Josef A. Nai Soi dan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, serta para undangan yang hadir pada pelantikan tersebut. 

Pada kesempatan itu Bobby mengatakan APINDO diamanatkan dalam UU untuk menjembatani pengusaha dan pekerja. Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dan APINDO NTT siap membantu mensosisalisasi program serta kebijakan pemerintah daerah.

"Kedepanya akan dibentuk Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) APINDO di 22 Kabupaten/Kota se-NTT. Sehingga bisa berkolaborasi dengan seluruh pengusaha di daerah, agar bisa bersinergi bersama pemerintah daerah mengembangkan ekonomi NTT," jelas Bobby.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah sangat mendukung program APINDO. 

Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi saat memberi sambutan.

"Selamat kepada APINDO anda generasi muda, mari kita sama-sama bangun Nusa Tenggara Timur,"ajak Wagub NTT. 

Disampaikannya, tanpa industri NTT tidak mungkin tuntas dari kemiskinan. Akan hal tersebut diminta agar APINDO NTT bisa menciptakan industri-industri baru untuk membangun ekonomi NTT.

"Tanpa industri, NTT tak mungkin tuntas dari kemiskinan," ucap Wagub NTT.

Wagub melanjutkan, ciri khas kerja adalah usaha sadar yang dilakukan manusia untuk menghasilkan barang dan jasa, dan untuk kepuasan orang mendapatkan penghasilan serta puas mendapat pekerjaan.

"Tugas APINDO sebenarnya bagaimana merubah mentalitas pengusaha dan fungsi APINDO sangat kuat kolaborasi bersama pemerintah. Tidak ada output outcome maka itu bukan kerja.

Penulis: Nixon Tae 


×
Berita Terbaru Update