Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub NTT JNS Jumpa Sahabat Lama, Prof Yohanes Surya Pelatih Menghitung Metode Gasing

Kamis, 16 Maret 2023 | 9:19 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-03-16T13:34:11Z

Drs. Josef Nae Soi, M.M, Wakil Gubernur NTT menjumpai sahabat lamanya, Profesor Yohanes Surya, Ph.D (16/03/23).Foto: Nixon Tae.
Kupang Timorexotic.com|| Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M menjumpai sahabat lamanya, Profesor Yohanes Surya, Ph.D saat memantau langsung dan mendukung proses pelatihan pandai menghitung dengan metode gasing (Gampang, Asik, Menyenangkan) yang dibawakan langsung oleh Prof Yohanes Surya, Ph.D.

Pelatihan ini selama 2 minggu ke depan, sejak 16 Maret 2023 hingga 3 April 2023, 120 orang peserta, yang terdiri dari 45 siswa SD, 45 siswa SMP, 15 guru SD dan 15 guru SMP akan mengikuti pelatihan yang berlangsung di Hotel Pelangi.  

Wagub pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, pada sepuluh tahun yang lalu dirinya pernah bersama dengan Prof. Yohanes di University of Chicago (Amerika), sehingga Prof Yohanes berjanji untuk ke NTT mengajar anak-anak NTT, agar bisa sama dengan yang pernah diajarkan di Papua. 

"Hari ini baru terwujud dan saya mengunjungi beliau sebagai teman lama untuk berterima kasih kepada Prof Yohanes, untuk mendidik para pendidik kita, sehinga dari pendidik ini bisa mendidik lagi anak didik, sehingga di bidang matematika bisa lebih lancar lagi," ucap Wagub Yosef.

Lanjutnya, pelatihan ini dengan istilah GASING (Gampang, Asik, Menyenangkan), anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber dari Pemerintah Kota Kupang, sedangkan dari provinsi hanya memfasilitasi mendatangkan Prof. Yohanes. 

"Kita mencoba menawarkan ke Kabupaten-kabupaten lain di NTT. Jika ada kabupaten yang mau fasilitasi jauh lebih bagus," ujar Yosef.

Ia juga menyatakan, sangat bisa bila Prof. Yohanes memberi pelatihan kepada tingkat SMA dan SMK namun sesuai dengan metode pembelajaran yang akan diberikan. 

"Sangat bisa untuk melatih SMA/SMK tetapi metodenya harus di tanya di Prof. Yohanes. Karena tidak semua orang itu hobby matematika, jadi sesuaikan dengan minat anak, kita juga tidak memaksa agar semua anak di NTT itu jago matematika tetapi minimal tambah, kurang, kali, bagi bisa lebih cepat dari sebelumnya," tandas Wagub.

Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update