Notification

×

Iklan

Iklan

Regenerasi Yang Berintegritas OSIS SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu

Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:50 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-02-25T02:56:10Z

 

Kepala Sekolah SMPS Putri St Xaverius Kefamenanu, para guru dan siswa-siswi.

Kefamenanu,Timorexotic.com|| OSIS SMPS Putri ST. Xaverius Kefamenanu menyelenggarakan Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024. Sabtu, 25 Februari 2023.


Tema yang diusung dalam acara pelantikan ini yakni "Regenerasi Yang Berintegritas". Pengurus OSIS yang dilantik berjumlah 65 orang dari kelas VII dan kelas VIII. 


Proses pelantikan ini diawali dengan kampanye pemaparan Visi Misi dari 4 bakal calon yakni Jude Nai, Nando Kause, Dewi Lahera, serta Ernestia Sengkoen. Pemilihan yang berlangsung pada tanggal 9 Februari 2023.  Ketua OSIS terpilih yakni Jude M.E.Nai dari kelas VIIIA.


Acara  pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2023/2024 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu. 


Setelah itu dilanjutkan dengan pengucapan janji pengurus OSIS masa bakti 2023/2024 kemudian diikuti dengan menyanyikan lagu Mars SMP Putri oleh seluruh peserta. 


Ketua OSIS lama masa bakti (2021/2023 ) Andrianne S.L.A.Nggai menyampaikan bahwa menjadi  ketua OSIS bagi saya tidak gampang karena ada suka, duka, pahit, dan manis  namun  begitu besar dukungan dan motivasi dari Sr. Kepala, bpk/ibu guru, pegawai serta teman-teman maka semuanya bisa terlaksana dengan baik.


Siswa kelas IX itu juga mengatakan Ini menjadi pengalaman dan pelajaran paling berharga yang saya tidak dapatkan didalam proses kegiatan belajar mengajar berlangsung di Kelas dan sekaligus menjadi fondasi ke jenjang yang lebih tinggi.


Indri sapaan akrabnya berpesan kepada pengurus OSIS  baru masa bakti 2023/2024 agar tetap semangat dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada adik-adik dan juga tetap belajar demi mengharumkan nama lembaga tercinta ini.


Indri juga tak lupa menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah mendukung mereka dalam menjalankan tanggung jawab selama kurang lebih 2 periode kepengurusan. 


Sementara itu  (Jude M.E.Nai) menyampaikan bahwa diawal kepemimpinannya akan berusaha keras untuk menjalankan program kerja yang telah di sampaikan saat pemaparan Visi Misi yakni mengolah sampah menjadi menjadi bahan berguna/bermanfaat


 Jude sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih  atas  percayaan untuk dirinya supay bisa memimpin OSIS SMPS Putri St. Xaverius 1 tahun kedepan.

 

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMPS Putri St Xaverius Kefamenanu (Sr.Yohana Bone,SSpS,S.Ag) dalam pidatonya memberikan pesan kepada pengurus OSIS masa bakti 2023/2024 menjadi agen pastoral di lembaga tercinta ini. Dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kegiatan - kegiatan di SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu. 


Selain itu juga kepala sekolah berharap kepada pengurus OSIS baru agar tetap tekun belajar dan menjadi teladan bagi siswa lain meskipun banyak kegiatan yang harus dilaksanakan serta memberikan profisiat kepada pengurus OSIS lama karena sudah menjalankan program kerjanya. 


Sr. Rita Bone Sapan kepala sekolah juga berpesan kepada OSIS baru  dengan nada "gantungkan semangat belajarmu setinggi langit,kalungkan prestasi dan kepedulian, buktikan keberanian serta kobarmu, keluarlah dari zona nyaman,tegas dan berwibawalah dalam perilamumu.

 Di akhir kata Sr. Rita juga mengatakan semoga kalian semua menjadi insan yang berguna bagi keluarga, negara,bangsa dan gereja. tutup Suster Rita 


 Diakhiri pelantikan dengan penandatanganan berita acara oleh ketua OSIS lama,  ketua OSIS baru dan  kepala kepala sekolah serta penyerahan SK kepada para pengurus OSIS. (Yefri)

×
Berita Terbaru Update