Notification

×

Iklan

Iklan

HP Penumpang Pesawat Lion Air Kupang-Surabaya Meledak dan Terjadi Kebakaran Cabin Karpet

Minggu, 26 Februari 2023 | 12:36 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-02-26T07:26:38Z

HP milik penumpang yang meledak dalam pesawat Lion Air.
Kupang,Timorexotic.com|| Cansel pesawat Lion Air Kupang Surabaya akibat HP penumpang meledak dan terjadi kebakaran Cabin karpet di dalam pesawat.

Beredar informasi yang didapat dari petugas bandara di WA grup bahwa pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2023 pukul 06.20 Wita bertempat di Bandara El Tari Kupang tepatnya di dalam pesawat Lion Nomor penerbangan JT 693 telah terjadi kebakaran karpet pesawat disebabkan oleh HP milik salah satu penumpang berinisial AN dengan tujuan Kupang Medan transit Surabaya yang meledak dalam pesawat sehingga menimbulkan kepanikan oleh Cruw dan semua penumpang.


Kronologi kejadian dilaporkan pada pukul 05.45 Wita para penumpang Lion Air melaksanakan boarding melalui gate 1 Bandara El Tari. Pukul 06.20 Wita pada saat pesawat Push Back (mundur) terjadi HP penumpang AN yang duduk di Seat 9D meledak mengakibatkan kebakaran karpet dalam pesawat sehingga mengakibatkan kepanikan penumpang didalam pesawat.

Akibat kepanikan tersebut membuat sebagian penumpang membuka window Emergency tengah sebelah kiri dan para penumpang diarahkan oleh pramugari dan pilot untuk kembali turun dan menunggu di ruang tunggu.

Pukul 07.05 Wita Komandan Lanud El Tari Kupang tiba di Bandara dan mengecek untuk melihat secara langsung kondisi pesawat Lion Air.

Pukul 07.25 Wita diputuskan oleh pihak Maskapai untuk menunda sementara penerbangan pesawat Lion Air JT 693 tujuan Surabaya.

Setelah diminta keterangan oleh pihak Avseg didapat Keterangan dari pemilik HP AN bahwa sebelum meledak HP yang disimpan didalam saku celana terasa sangat panas, dan pada saat mengeluarkan HP dari dalam saku celana karena panas, HP tersebut dilemparkan ke lantai Cabin pesawat yang mana sudah mengeluarkan asap pada HP dan diinjak dengan tujuan untuk mematikan HP, namun HP tersebut terus mengeluarkan api dan langsung meledak dan membakar Karpet Pesawat.


Adapun kerugian dari ledakan HP tersebut, HP milik Penumpang AN meledak dan Hangus terbakar, Tangan kiri pemilik HP mengalami  melepuh akibat panas HP, Cabin Karpet dalam pesawat sebagian hangus terbakar, Pesawat mengalami penundaan penerbangan, Sebagian penumpang mengalami trauma.

Untuk diketahui, rencana dari pihak maskapai memutuskan untuk mengganti pesawat dan para penumpang masih menunggu pesawat pengganti dari Surabaya.**

×
Berita Terbaru Update