Notification

×

Iklan

Iklan

NEC-BP Lakukan Aksi Penghijaun di Desa Matabesi, TTU

Selasa, 10 Januari 2023 | 1:49 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:09:57Z

TTU.Timorexotic.com|| Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) kembali melakukan aksi penghijaun untuk yang ketiga kalinya di Desa Matabesi, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Senin,09/01/23. 

NEC-BP memilih Desa Matabesi karena memiliki potensi yang besar akan sumber air.

Penggerak bergerak karena tergerak demikian yang disampaikan Maximus Tanii salah satu koordinator lapangan dalam Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) ketika dijumpai di lokasi.

"Kami Nature Eyes Comunity-BP dengan jiwa semangat sosial dan rasa cinta, serta peduli akan alam. Kami membentuk NEC-BP ini dengan visi menjadikan mahasiswa yang memiliki rasa kepedulian, kepekaan dan pengetahuan terhadap alam dan sosial masyarakat," tegas Maxi. 

Selanjutnya Marko Balibo selaku wakil ketua menyampaikan bahwa misi NEC-BP menjaga dan melestarikan lingkungan melalui pergerakan mahasiswa, serta menjadikan mahasiswa kritis lestari terhadap alam serta meningkatkan kepedulian sosial masyarakat.

"Selain itu di Matabesi banyak sumber air yang bisa dijadikan sebagai sumber air yang mampu menyalurkan air bersih bagi masyarakat Desa Matabesi. Berbeda dengan sekitarnya yang daya kuat sumber airnya minim dikarenakan kurang pepohonan sebagai penampungan air," ujarnya.

Pada kesempatan itu Penjabat Desa Matabesi Antonius Neno Tanii dalam sepatakatanya menyampaikan terima kasih kepada Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) yang telah melakukan aksi penghijaun di Desa Matabesi. 

"Semoga kegiatan ini menjadi amal kasih bagi Desa Matabesi dan juga kita semua, alam adalah sahabat karib kita," tutup Antonius. (*

×
Berita Terbaru Update