Notification

×

Iklan

Iklan

THS-THM Dekenat Mena Diajak Untuk Mampu Menciptakan Kelompok Ekonomi Kreatif

Rabu, 28 Desember 2022 | 8:26 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:11:06Z

TTU,Timorexotic.com|| Organisasi Tunggal Hati Seminari - Tunggal Hati Maria Dekenat Mena adakan Pendadaran di Paroki Bakitolas (Kapela Sunbaki), Dekenat Mena. Rabu, 28/12/22.

Disela- sela Giat Pendadaran THS-THM, adanya ceramah oleh Rm. Gusti Nesi,Pr dengan mengusung tema "Peningkatan Ekonomi Kreatif Bagi Kelompok-kelompok Kecil.

Pendadaran tersebut diikuti seluruh civitas THS-THM Dekenat Mena yang terdiri dari 10 paroki dengan jumlah 504 orang. Dengan uraian peserta pendadaran 326 orang dan jumlah Senior 178 orang.

"Ekonomi kreatif adalah anda mencintai karya tangan sendiri, ekonomi kreatif itu butuh tindakan, butuh kerja nyata. Segala-galanya butuh uang meskipun uang bukan segalanya," pungkas Rm. Gusti. 

Dalam pemaparan materi yang disampaikan terlihat hampir semua ranting tidak memiliki wadah untuk pemberdayaan ekonomi kreatif. Rm. Gusti mengajak setiap ranting ketika kembali ke paroki masing-masing kembali bisa menciptakan sesuatu yang berarti melalui ekonomi kreatif. 

"Pulang dan buatkan ekonomi kreatif di ranting masing-masing sehingga tidak ada gaya kumpul-kumpul uang saat setiap kegiatan," ajak Rm. Gusti bagi semua anggota yang hadir. 

Lanjutnya, perihal ekonomi kreatif sangat membantu setiap hidup komunal kita dalam mengahadapi setiap kegiatan. Banyak kegiatan kita oleh karena itu untuk tetap menjaga kesatuan, kekompakan, hidup persaudaraan kita yang utuh maka harus siapkan ekonomi kreatif di paroki kita, ranting kita, unit latihan kita sehingga mampu membantu, memperlancar dan memudahkan setiap kebutuhan yang ada dalam kegiatan kita," tutup Rm. Gusti. (*red


×
Berita Terbaru Update