Notification

×

Iklan

Iklan

Politeknik Negeri Kupang Menjadi Tuan Rumah Pelaksana Program Kewirausahaan Merdeka se-NTT

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:06 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:06:28Z

Kupang.Timorexotik.com|| Politeknik Negeri Kupang menjadi tuan rumah pelaksana program kewirausahaan merdeka se-NTT, dengan jenis kegiatan pameran Program Wirausaha Merdeka yang dilaksannakan di Lippo Plaza Kupang dari tanggal 1 - 3 Desember 2022.

Demi memperkecil angka pengangguran di Nusa Tenggara Timur (NTT), Politeknik Negeri Kupang berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknogi melaksanakan program kewirausahaan merdeka yang melibatkan 100 dosen pembimbing atau pendamping lapangan dari Politeknik Negeri Kupang dengan target sasarannya adalah 1001 mahasiswa, dari semua perguruan tinggi swasta dan Negeri yang berada diwilayah daratan Timor dan sekitarnya yang terjaring dalam program merdeka belajar kampus merdeka.

Hapsa Usman, SE., MM selaku ketua wirausaha merdeka dalam sambutan menyampaikan bahwa Politeknik negeri kupang patut berbangga bisa melaksanakan kegiatan pameran untuk produk wirausaha merdeka, "Politeknik Negeri Kupang harus patut berbangga bisa melaksanakan kegiatan pameran untuk produk wirausaha merdeka dari seluruh mahasiswa peserta wira usaha merdeka yang sudah dibina dan diberikan pendidikan selama satu semester. 

Hapsa Usman menambahkan bahwa program ini telah menghasil 200 kelompok wirausaha, yang terdiiri dari pangan, ekonomi kreatif,l dan usaha-usaha jasa lainnya. 

Dalam kesempatan yang sama Dr. Wachyu Hari Haji selaku kepala program wirausaha merdeka kementerian pendidikan kebudayan riset dan teknologi manyampaikan bahwa program yang dititipkan ini adalah program nasional, dan politeknik Kupang yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini.  

"kegaiatan ini adalah kegiatan Nasional, kami menitipkan program nasional ini di Politeknik Negeri Kupang, terima kasih kepada politeknik kupang yang sudah bersedia menyelenggarakan program wirausaha merdeka ini," ucapnya. 

Mewakili Direktur Politeknik Kupang, Wakil Direktur I, Dr. Melchior Bria, ST., MT menyampaikan limpah terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi dan tim, secara khusus kepada kepala program wirausaha Kementerian yang telah mempercayai Politeknik Negeri Kupang sebagai pelaksana program wirausaha merdeka di wilayah NTT dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Program Wirausaha Merdeka Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi (daring), mewakili Gubermur NTT, Asisten II Propinsi NTT, Mewakili Direktur Politeknik Negeri Kupang, Wakil Direktur, I, II, dan III, Perwakilan dari Rektor Univesitas Muhamadyah Kupang, Rektor UPG 45, perwakilan dari Politani Kupang, pimpinan perguruan tinggi dari perwakilan dari Akademi Pariwisata, dari perwakilan dari Undana, perwakilan dari Universitas Artha Wacana, ketua Senat dan Sekertaris Senat Politeknik Negeri Kupang, dan para sponsor dari Perusahaan dan Bank BUMN dan BUMD.

Penulis : Okto Rohan 

×
Berita Terbaru Update