Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda NTT Domu Warandoy Kecelakaan Tunggal Meninggal Dunia

Minggu, 02 Oktober 2022 | 12:21 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:16:36Z
Almarhum Domu Warandoy 

Kupang, Timorexotik.com|| Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Domu Warandoy meninggal dunia, Minggu 2 Oktober 2022, sekira pukul 23:30 malam. Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo Kota Kupang tepatnya di depan Hotel Debitos, persis di kebun sayur.  

Sekda Provinsi NTT, Domu Warandoy yang mengalamai kecelakaan maut tersebut menyetir mobil Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nomor polisi DH 274 XX seorang diri dan terjun ke dalam jurang setinggi kurang lebih 2 Meter di depan Hoten Debitos Kota Kupang.

Informasi yang dihimpun setelah kejadian tersebut jenazah almarhum langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kupang, sekira pukul 3.30 Wita Minggu dini hari.

Mobil yang digunakan almarhum yang sempat terjepit disela – sela antara pohon dan bahu jalan tersebut langsung dievakuasi oleh pihak Kepolisian dari Polres Kupang Kota bersama Anggota Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang.

Jenazah Almarhum Domu Warandoy// Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melihat secara langsung jenazah almarhum Domu Warandoy di rumah jabatan Sekda NTT// Dok:Nixon Tae. 


Pada pukul 08:37 Wita jenazah di bawa dari Rumah Sakit Bhayangkara Kupang ke rumah jabatan Sekda NTT, di Jln. Kartini Kelurahan Kelapa Lima. 

Pantauan media ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tiba di rumah jabatan Sekda NTT, tempat pembaringan jenazah Sekda NTT Domu Warandoy, pada pukul 09:12 Wita. 

Untuk diketahui putra terbaik Sumba Timur itu merupakan alumni Fakultas Hukum Undana Kupang pada 1991 dan alumni program Magister Studi Pembangunan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga 2008. Sebelum meniti karir sebagai abdi negara dan birokrat, Domu pernah menjadi jurnalis di Harian Pos Kupang sejak awal berdiri hingga tahun 1996.

Sejak maret 1996, Domu diangkat sebagai calon PNS golongan III/A. Ia meniti karir sebagai staf hingga menjadi Sekda dan pelaksana harian (Plh) Bupati Sumba Timur. Pada 2000 Domu dipercayakan sebagai Camat Tabundung, Sekretaris Perwakilan SETUM KPU Kabupaten Sumba Timur, selanjutnya menjadi sekretaris definitif KPU Sumba Timur pada 2003.

Domu Warandoy juga dipercayakan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Timur. Pada 2013 hingga 2016, Domu dipercayai sebagai Asisten Tata Praja. Pada 2018 hingga 2019, ia kembali dipercayakan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Sumba Timur. Pada 12 April 2019 ia dilantik sebagai Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Sumba Timur hingga saat ini.

Selama menjadi birokrat, Domu dipercayakan menjadi pelaksana tugas Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Plt. Bagian PDE, Plt. Bagian Humas, Plt. Kepala Satpol PP, Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kadis P3AP2 dan KB, Plt. Sekda tahun 2018, Plt. Kepala Bappeda, Plt. Kepala Bappeda, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga sampai 2021.

Almarhum Domu Warandoy dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di aula El Tari Kupang, pada Rabu (13/07/2022).

Baru dua bulan menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, akhirnya pada hari ini Minggu, 02 Oktober telah terdengar berita duka bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur. 

Seperti dilansir oleh Selatanindonesia.com sesuai penjelasan dokter setelah melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah Umbu Warandoy, diduga kecelakaan tersebut dipicu oleh serangan jantung yang dialami almarhum.

(Nixon Tae) 


×
Berita Terbaru Update