Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB Bantu Pemakaman Warga

Selasa, 25 Oktober 2022 | 5:57 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-10-24T21:57:03Z

Belu.Timorexotik.com|| Sebagai ungkapan ikut berduka cita serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, Senin (23/10/2022),Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu prosesi pemakaman salah satu warga perbatasan Desa Batu Fohoeka Kecamatan Nanaet Duabesi. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya 

“proses pemakaman Almarhum Amaral (1 bln) dipimpin Prt Yudiansa Bapang beserta 3 orang anggota lainnya.wujud terjalinnya sinergitas antara Satgas dengan warga tidak saja dalam bentuk kegembiraan, gotong-royong maupun kegiatan sosial lainnya, tetapi dalam hal duka pun Satgas ikut peduli akan kesulitan masyarakat sekitar.

Ltd inf Alga Sitinjak selaku Danpos Laktutus mengatakan bahwa bantuan pemakaman tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi bahwa ada salah seorang bayi di kampung tersebut meninggal dunia, kemudian anggota pun bergegas mendatangi rumah duka.

“Personel kita ikut membantu mulai dari mengangkat peti jenazah dari rumah duka menuju lokasi pemakaman, hingga membantu membuat liang lahat dan menguburkan jenazah,” terangnya.

Bantuan proses pemakaman secara totalitas yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB ini juga sebagai bentuk turut berduka cita dan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga.

“Kehadiran Satgas di wilayah perbatasan RI-RDTL tidak hanya untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mengatasi kesulitan-kesulitan warga, sehingga akan terbangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Frenso Amaral,ayah dari almarhum mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman anaknya.

“Bantuan yang diberikan Bapak-bapak Satgas sungguh meringankan beban kami, dukungan moril serta penghiburan juga mereka berikan, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” tuturnya.

×
Berita Terbaru Update