Notification

×

Iklan

Iklan

UPBJJ UT Kupang Laksanakan Upacara Penyerahan Ijasah Bagi Lulusan 2022

Kamis, 29 September 2022 | 12:19 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:19:29Z
Kupang, Timorexotik.com|| Unit Pengelola Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kupang melaksanakan upacara penyerahan ijasah (UPI) kepada mahasiswa lulusan Universitas Terbuka periode 2022.1 dan periode 2022.2. 

Kegiatan tersebut dilaksanan di balroom Hotel Aston Kupang, Selasa,27/09/22. 

Ini merupakan  pengukuhan lulusan program Pasca Serjana, Serjana, Diploma, dan Diploma III pada wisuda periode 1 (satu) tahun 1 (satu) periode 1 (satu) Tahu 2 (Dua) tahun akademik 2021-2022.  

Kegiatan ini  rutin dilakukan oleh UT, sebagai bentuk apresiasi kepada lulusan UT serta penyerahan ijasah dan transkip nilai asli, secara langsung pada saat itu juga, hal ini sebagai bentuk kepercayaan UT kepada lulusan atau wisudawan-wisudawati untuk mengamalkan ilmu yang telah didapat dari UT kepada masyarakat dan lingkungan sekitar serta menjunjung tinggi budaya unggul dan mandiri.
Dr. Ucu Rahayu, M.Sc ketika dijumpai media ini setelah upacara penyerahan ijasah menyampaikan bahwa, agar para alumni mampu menampilkan jati dirinya serta mampu bersaing secara regional maupun global. 

“Semoga para alumni mampu menampilkan jati dirinya serta bersaing secara regional maupun global,” harapnya. 

Simprosius Leki Dasik, SE salah satu lulusan UT mewakili teman-temannya wisudawan-wisudati kepada media ini menyampaikan rasa bangga dan senang, karena pada hari ini merupakan puncak dari perjuangan mereka di UT, meskipun mereka berada ditengah pandemi covid-19 yang mencemaskan, tetapi harapan yang ada pada diri sendiri mampu membawa mereka melewatinya, berkat kemandirian belajar yang diterapkan UT melalui para Dosen.

“Kami merasa bangga dan senang karena pada hari ini kami diwisuda di UT, ini merupakan perjuangan yang panjang karena kami telah berjuang beberapa tahun, meskipun kami berada ditengah pandemi virus corona, tetapi berkat bimbingan para dosen dan sistim UT kami dituntut untuk mandiri belajar, sehingga kami bisa diwisuda hari ini,” ungkap syukur dari alumni UT Kupang Pokja Kefamenanu Timur Tengah Utara (TTU) tersebut. 

Upacara Penyerahan Ijasah ini juga ditayangkan secara live oleh channel akun Youtube TIMOR EXOTIK https://youtu.be/Q-Dz1bWxrQc 

Upacara Penyerahan Ijasah (UPI) ini dihadiri oleh peserta lebih dari 500 orang, serta tamu undangan dari Pemerintah, Civitas Akademik, Kepolisian, TNI, PERS serta tamu undangan lainnya.

Penulis :Okto Rohan 
×
Berita Terbaru Update