Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Hutan di Wesanteas, Tasbar Berhasil Dipadamkan Oleh Prajurit Kompi Kavaleri KKA dan Masyarakat

Selasa, 13 September 2022 | 11:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-09-13T15:22:45Z

Belu,Timorexotik.com|| Kawasan hutan terbakar yang berlokasi di Dusun Wesanteas, Desa Bakustulama, Kec.Tasifeto Barat, berhasil di padamkam oleh Prajurit Kompi Kavaleri KKA dan Masyarakat. 

Informasi yang dihimpun bahwa Jago merah melahap hutan itu sekira pukul 18.00 Wita, Bintara Piket Serda Sobirin melihat kobaran api yang Sangat besar yang jaraknya ±1 Km dari asrama dan Langsung melaporkan kejadianya kepada Komandan Kompi KKA.13/09/2022. 

Kapten Kav Bekti Aji Sayekti(Dankikav KKA) memerintahkan Piket Provos Serda Agus untuk segera mengecek lokasi titik api yang terlihat dari asrama kavaleri. 

Mendapat informasi kobaran Api semakin meluas, Dankikav segera memerintahkan Letda Kav Ridwan dan beberapa Anggota untuk membantu warga bersama-sama memadamkan Hutan yang terbakar yang lokasi nya berada di Dusun Wesanteas Desa Bakustulama Kec.Tasifeto Barat.

Kepala Desa menduga kebakaran ini bermula dari adanya masyarakat yang membakar daun-daun pada saat sore hari, namun tidak disangka api tersebut semakin melebar dan membakar sebagian lahan hutan seluas 5 hektar. 

Dengan Ketangkasan Prajurit Kavaleri KKA dalam Siaga Menanggulangi Bencana Kebakaran Kurang Lebih dalam Kurun Waktu 30 menit, Sijago Merah bisa dilumpuhkan dengan peralatan yang ada bersama Masyarakat Setempat. terlebih lagi tidak jauh dari Lokasi kebakaran tersebut terdapat Gereja milik Desa setempat, beruntung api tidak meluas sampai dengan gereja milik desa tersebut.

Pasca kejadian tersebut Letda Kav Ridwan memberikan Pemahaman kepada warga agar lebih berhati-hati dalam membakar daun-daun kering, karena ini merupakan musim kemarau dimana pepohonan banyak yang mengalami kekeringan sehingga mudah untuk terbakar.

Raimundus Berek Selaku Kepala Desa Bakustulama, mengucapkan banyak terimakasih atas kesigapan prajurit Kavaleri membantu memadamkan kebakaran yang ada di desanya.

Berkat kerjasama Para Prajurit Kavaleri dan Warga Dusun Wesanteas, kebakaran dapat diatasi tanpa adanya kerugian baik personel maupun material. *

×
Berita Terbaru Update