Notification

×

Iklan

Iklan

Direktur Politeknik Negeri Kupang dan Mahasiswa Lakukan Pembersihan di Pinggir Jalan

Jumat, 09 September 2022 | 1:00 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:08:21Z

Kupang, Timorexotik.com|| Mahasiswa dan Direktur Politeknik Negeri Kupang lakukan pembersihan dari depan Kampus STIM hingga depan SMA Negeri 4 Kupang. Jumat, 09/09/2022. 

Pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Terdorong dari semangat Penjabat Wali Kota Kupang yang saat ini gencar program Kupang Bersih.

Pantauan media ini Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi, ST.,M.Eng bersama para Wadir dan Dosen, serta ratusan mahasiswa PNK penuhi bahu jalan sambil memungut sampah plastik di sekitar pinggir jalan. 

Salah satu Mahasiswi Jurusan Bisnis, Ferderika E. Sae menyampaikan bahwa, program tersebut sangat bermanfaat karena sebagai mahasiswa terpanggil untuk lebih mencintai lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih khusus kebersihan Kota Kupang. 

"Program jumat bersih ini sangat bermanfaat dan ini demi kebersihan Kota Kupang, sehingga pada saat hujan tidak terjadi genangan air yang begitu besar, hal ini juga bisa mengurangi potensi banjir di Kota Kupang," ungkap Rika Mahasiswi Politeknik Negeri Kupang itu. 

Pada kesempatan itu juga terlihat beberapa Mahasiswa dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Kupang, yang terlibat dalam aksi bersih tersebut. 

Para mahasiswa itu terlihat sangat semangat memungut sampah plastik di sekitar pinggir jalan, saling bergandengan dengan sebuah kantong plastik, mereka berbondong dari arah STIM hingga depan SMA Negeri 4 Kupang. 

Untuk diketahui kegiatan jumat bersih tersebut di kawal oleh Resimen Mahasiswa, Satuan 962 Jaguar Merah/ Politeknik Negeri Kupang. 

Penulis :  Febro Kapitan 



×
Berita Terbaru Update