Notification

×

Iklan

Iklan

UPBJJ-UT Kupang Selenggarakan Dies Natalis ke-38

Senin, 05 September 2022 | 2:07 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:23:38Z

Kupang,Timorexotik.com|| Puncak Dies Natalis Universitas Terbuka ke-38 jatuh pada 4 September 2022, dimana acara puncak kali ini dihadiri seluruh pegawai di Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kupang secara daring dari kantor UPBJJ-UT Kupang yang beralamat di Jl. Pulau Indah No.6, Oesapa Barat, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Dalam pantuan media ini, semua pegawai di UT Kupang yang hadir mengikuti acara puncak ini secara daring penuh hikmah dengan kekompakan mengenakan pakaian tenun modifikasi serba hijau dan pegawai laki-laki mengenakan topi Ti'i Langga yang merupakan salah satu topi ciri khas orang Rote, NTT. 

Dalam acara puncak Dies Natalis UT yang ke-38 di UPBJJ-UT Kupang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ansari Wahab, S.Sos, Kasubbag Tata Usaha UPBJJ-UT Kupang dan diberikan pertama kepada Ambrosius Mbana,S.Sos, PJ. Kepegawaian UPBJJ UT Kupang.

Ansari Wahab, menjelaskan bahwa seharusnya potongan pertama diberikan kepada Kepala UPBJJ-UT Kupang, Drs. Yos Sudarso, M.Pd. sebagai Kepala UPBJJ-UT Kupang, tetapi karena Kepala UPBJJ-UT Kupang sedang berada di kantor pusat dan mengikuti acara puncak yang dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) yang beralamat di Jln. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. 

Pemotongan nasi tumpeng oleh Ansari Wahab, S.Sos, Kasubbag Tata Usaha UPBJJ-UT Kupang/Dok:Okto Rohan //

"Nasi tumpeng pertama seharusnya diberikan kepada Pak. Kepala tetapi karena beliau, lagi dikantor pusat, jadi saya berikan kepada pak Ambros sebagai penghargaan untuk senior yang ada UT sini," ujar Ansari. 

Rektor UT, Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D, dalam sambutannya secara daring memyampaikan capaian-capaian UT, salah satunya pada tahun akademik (2022.1) dan (2022.2), mahasiswa yang mendaftar masuk UT naik sangat signifikan, dimana pada setiap semester menyentuh angka tiga puluh ribu hingga empat puluh ribu (30.000-40.000) mahasiswa yang mendaftar masuk UT melonjak tinggi hingga empat kali lipat. 

Pada tahun semester (2022.2) menyentuh angka (144.000) sehingga ditambahkan dengan semester (2022.1) sekitar tujuh puluh lima ribu (75.000), maka pada tahun akademik 2022 mahasiswa yang masuk aktif kuliah lebih dari dua ratus ribu (200.000) mahasiswa. 

Ojat Darojat, memberikan pujian kepada para kepala UPBJJ atas pencapaian tersebut. 

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh kepala UPBJJ-UT kalian hebat luar biasa," ungkap Rektor UT, Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D, dalam sambutannya. 

Penulis : Okto Rohan /Editor Nixon Tae

×
Berita Terbaru Update