Notification

×

Iklan

Iklan

Dekranasda NTT Mendapat Dukungan Penuh Dari Komisi II DPRD NTT Untuk Promosikan Produk-produk Unggulan Daerah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:07 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-08-12T16:21:05Z

Kunjungan Komisi II DPRD NTT  di Dekranasda NTT 

Kupang.Timorexotik.com|| Komisi II DPRD NTT mendukung penuh Dekranasda NTT dalam mempromosikan produk-produk lokal dari seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten/Kota se-NTT. 

Ungkapan itu dilantunkan oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Drs. Kasimirus Kolo, M. Si saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan DPRD NTT dari Komisi II di kantor Dekranasda NTT. Jumat,12/08/22. 

Rombongan Komisi II DPRD NTT itu diantaranya adalah Ketua Drs. Kasimirus Kolo, M.Si (Nasdem), Wakil Ketua II Drs. Gabriel Manek, M.Si (Golkar), Dominikus Alphawan Rangga Kaka, SP (PDIP), Johan J. Oematan, SH, M.Si (Golkar), Maria Nuban Saku, SH (Perindo), Reny Marlina Un, SE, MM (Demokrat). Hadir pula Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Nasir Abdullah. 


"Dilihat dari isi dan kemasan dari produk-produk di Dekranasda NTT, serta tenun ikat kita dimana-mana hampir seluruh Indonesia, semua orang menggunakan tenun ikat NTT. Saya kira itu adalah salah satu bukti gerakan ibu Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua Dekranasda NTT dan seluruh jajarannya mempromosikan produk-produk lokal seperti ini dari seluruh NTT," ungkap Ketua Komisi II DPRD NTT itu. 

Tenun ikat asal NTT 
Dirinya melanjutkan bahwa DPRD NTT dan Dekranasda NTT merupakan sebuah mitra kerja yang perlu didukung oleh DPRD NTT. Dukungan itu dilihat karena out put (keluaran, red) dari Dekranasda NTT melalui tugas pokoknya membangun NTT untuk bisa bangkit dan sejahtera. Dengan gerakan besar itulah yang membuat timbulnya kepercayaan serta dukungan penuh dari Komisi II DPRD NTT. 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Drs. Kasimirus Kolo, M. Si, menyampaikan bahwa telah berulangkali DPRD dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT lakukan pertemuan mengenai dengan pengalokasian dana hibah dari Disperindag NTT ke Dekranasda NTT. 

Anggota Komisi II dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan NTT

"Sudah kita bicarakan ulang-ulang terkait dengan alokasi anggaran untuk Dekranasda NTT. Hasil kita sebetulnya seperti yang dijelaskan Wakil Komisi II, Gabriel Manek tadi itu bahwa Dekranasda melekat dengan Gubernur, Bupati dan dengan penyelam selama ini yah kalau Gubernur dilantik maka isteri dari Gubernur itu secara esoficial juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda," pungkas Kasimerus. 

Lanjutnya bahwa, bukan saja organisasinya yang dilantik tetapi juga perlu adanya pemberdayaan dari fungsi dan kerja dari pelantikan organisasi tersebut. Katanya, selama ini terdapat beberapa catatan bagi Dekranasda NTT dari Komisi II yang sifatnya untuk memberikan masukan, kritikan dan pandangan, sehingga alokasi dana yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi NTT kepada Dekranasda benar-benar dimanfaatkan. 

"Saya melihat sudah ada hasil dan dampaknya dari Dekranasda NTT. Kita lihat sekarang pelaku UMKM tampil dengan produk unggulan mereka itu karena ada intervensi dari Dekranasda, mungkin memberikan mereka modal, peralatan, pelatihan dan edukasi kemudian para pelaku UMKM itu mulai membangun usaha mereka, " ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Drs. Kasimirus Kolo, M. Si.

Kasimerus, mengatakan Dekranasda NTT bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Kupang. Karena Dekranasda menyediakan berbagai macam aneka produk lokal yang sangat membuat mata setiap para pengunjung ketika berada di ruangan kantor Dekranasda NTT, yang dibalut dengan aneka produk lokal asal Flobamorata ini.  (TE/NT). 


×
Berita Terbaru Update