Notification

×

Iklan

Iklan

Kampung Adat Duarato, Kabupaten Belu

Sabtu, 04 September 2021 | 10:16 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-08-09T10:15:58Z
Desa Duarato (Kampung adat Duarato) terletak di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Daerah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Berjarak ± 43,5 KM dari Kota Atambua. 
Untuk menuju kesana pengunjung (Wisatawan) dapat menggunakan kendaraan pribadi (roda dua, roda empat). Akses jalan menuju Kampung Adat Duarato jalan beraspal. Dalam perjalanan kita akan merasakan sejuknya udara, dan menikmati indahnya alam yang sangat begitu asrih, Kita juga bisa secara langsung menatap ketinggian dan indahnya Gunung Laka'an (Gunung Tertinggi di Kabupaten Belu). 

Setelah tiba di pertigaan Weluli, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, mengambil arah jalur kiri dan membutuhkan ±13 KM untuk bisa tiba di Kampung Adat Duarato. Dari ketinggian Weluli pengunjung (Wisatawan) bisa langsung memandang ke arah Desa Duarato yang terletak di atas sebuah bukit kecil. Setelah di atas ketinggian yang masih sekitar 3 KM ke Desa Duarato, langsung mengambil arah jalur kanan dan sebelum masuk ke wilayah Kampung Adat Duarato pengunjung (wisatawan) akan menemukan papan yang bertuliskan "Selamat Datang Di Desa Duarato, Kec. Lamaknen, Kab. Belu". Nah dari sini sebelum masuk ke Kampung Adat Duarato, pengunjung (wisatawan) akan di sambut dengan tarian khas Kabupaten Belu (Likurai). 

Dari ketinggian bukit Kampung Adat Duarato pengunjung (wisatawan) bisa langsung memandang jauh ke arah Kota Atambua dan Wilayah Timor Leste. Dengan merasan sejuk atau dinginnya alam Desa Duarato.
Menurut cerita dari warga masyarakat Desa Duarato bahwa, Nama Duarato yang artinya Dua Dusun, sebab hanya terdapat dua Dusun yang berada di Desa Duarato.

×
Berita Terbaru Update