Notification

×

Iklan

Iklan

SMKS Katolik Kusuma Atambua Sukses Gelar Job Fair Alumni Tahun 2023

Sabtu, 25 November 2023 | 11:12 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-11-25T15:12:42Z
Siswa Program Keahlian Kuliner Kelas XII saat melakukan demo memasak.
Atambua,Timorexotic.com|| SMKS Katolik Kusuma Atambua menggelar acara Job Fair Alumni Tahun 2023 di halaman Edotel Kusuma Raibasin pada Sabtu, 25 November 2023. Acara ini dihadiri oleh 100 orang alumni serta siswa-siswi kelas X-XII, menjadi momentum penting dalam mencari peluang pekerjaan dan memperluas jaringan.

Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik,SSpS, dalam sambutannya menyatakan bahwa Job Fair ini tidak hanya tentang mencari pekerjaan, tetapi juga membuka peluang untuk pengembangan diri dan pengalaman baru dalam karier. "Semua yang hadir memiliki perjalanan unik, namun satu hal yang semua miliki adalah semangat untuk berkembang dan mencapai lebih banyak lagi," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Alexander Fredrick Loe, menyatakan bahwa Job Fair ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Kabupaten Belu. Ia berharap agar kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan oleh sekolah, tetapi juga diinisiasi oleh pemerintah untuk meningkatkan keterlibatan dunia usaha dan dunia kerja.

"Kontribusi dalam dunia kerja ada di SMK, saya yakin event ini sangat positif pada dunia usaha. Harapan kita, Job Fair ini bisa dilakukan juga di sekolah menengah lain yang ada di Kabupaten Belu," tambahnya.

Beberapa perusahaan yang turut serta dalam Job Fair ini antara lain Hotel Timor, Hotel Setia, Hotel Matahari, Hotel King Star, Hotel Sotis, dan Hotel Aston Kupang. Selain itu, Rumah Sakit Marianum Halilulik, Rumah Sakit Tentara Atambua, Rumah Sakit Sito Husada, Ega Modiste, dan Keny Modes juga ikut berpartisipasi, menciptakan peluang bagi para peserta untuk menjalin hubungan dengan berbagai sektor industri.

Acara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk lebih mendekatkan dunia pendidikan dengan kebutuhan industri, menciptakan kesempatan berkarier bagi para siswa dan alumni SMKS Katolik Kusuma Atambua, serta menjadi model bagi kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Belu.

Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update