Notification

×

Iklan

Iklan

Penjabat Gubernur NTT Tiba di Bandara El Tari, Disambut Meriah Dengan Tarian Hedung

Kamis, 07 September 2023 | 2:58 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-09-07T07:01:41Z
Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake dan istrinya Sofiana Milawati Kalake disambut di Bandara El Tari Kupang. Kamis,07/09/23. (Foto: Nixon Tae).

Kupang,Timorexotic.com|| Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake tiba di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang pada pukul 13.00 wita. Penjabat Gubernur NTT dan istrinya Sofiana Milawati Kalake disambut dengan adat Timor Natoni dan tarian Hedung yang merupakan tarian dari adat Lamaholot pada pukul 13.15 wita. 


Pantauan Timorexotic.com, Sekretaris Daerah NTT, Kosmas Damianus Lana, menyambut dengan pengalungan sarung NTT.


Jadwal Penjabat Gubernur NTT pada hari pertama dan kedua. Pada Kamis,(07/09) dijadwalkan menjumpai 5 tokoh agama, dan pada hari kedua Jumat,(08/09) akan dilaksanakan acara pisah sambut di Aula El Tari pada jam 09.00 wita.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa untuk acara pisah sambut,jelas Kosmas, akan dilaksanakan pada hari Jumaat, 8 September di Aula El Tari pada jam 09.00 wita. Acara pisah sambut ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023, para mantan Wakil Gubernur yang ada di Kota Kupang, Forkopimda dan para tokoh agama serta undangan lainnya.


"Rencananya pa Viktor Laiskodat dan Pa Josef Nae Soi akan tiba pada hari kamis sore di Kupang. Sesudah sholat jumaat,rencananya akan diadakan pertemuan dengan pimpinan perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi. Lalu hari Senin (11/9) akan diadakan apel bersama namun masih tentatif. Dan pada minggu depan itu juga direncanakan pertemuan dengan penjabat Walikota Kupang dan para bupati/penjabat bupati se-NTT. Namun ini juga bersifat tentatif," ungkap Sekda Kosmas.


Di akhir keterangan persnya, menjawab pertanyaan awak media, Sekda Kosmas mengungkapkan penjabat Gubernur akan menempati Rumah Jabatan Gubernur.


"Beliau sendiri meminta dan menginginkan  agar hanya  semalam menginap di Hotel Aston  dan segera menempati rumah jabatan Gubernur. Namun kita akan  mempersiapkan rumah jabatan sambil kita meminta pendapat dari ibu penjabat Gubernur terkait persiapan rumah jabatan ini. Intinya beliau  tidak mau lama tinggal di Aston dan segera mungkin tinggal  di rumah jabatan," pungkas Kosmas. *(TE/01)

×
Berita Terbaru Update