Notification

×

Iklan

Iklan

SMPS Advent Nusra Noelbaki Terima Dana BOS Kinerja 35 Juta Dari Kementrian

Selasa, 29 Agustus 2023 | 9:26 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-29T13:26:07Z

 

Kepala SMPS Advent Nusra Noelbaki, Alice Sonetha Lay,S.Si, didampingi Ketua Komite DR.Pdt.M.Ataupah, S.Th, SH, M.Min, yang juga selaku Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara.

Kupang,Timorexotic.com|| SMPS Advent Nusra Noelbaki, Kabupaten Kupang mendapatkan dana bantuan operasionalsekolah (BOS) kinerja sebanyak 35 juta. Bantuan itu diberikan kepada sekolah yang dinilai berkinerja baik di tahun 2022.


Demikian disampaikan Kepala SMPS Advent Nusra Noelbaki, Alice Sonetha Lay,S.Si, didampingi Ketua Komite DR.Pdt.M.Ataupah, S.Th, SH, M.Min, yang juga selaku Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara, kepada media ini pada Selasa, 29 Agustus 2023.


"Kementerian Pendidikan menilai sekolah kita berkinerja terbaik, karena melihat dari raport mutu sekolah tahun 2022 hijau. Mereka melihat berdasarkan ANBK siswa kita tahun 2022, ternyata siswa kita memiliki literasi dan numerasi dengan nilai tinggi, sehingga itu menyebabkan raport mutu sekolah kita yang awalnya merah menjadi hijau," jelas Alice. 


Lanjutnya, berdasarkan keputusan menteri terdapat 1.080 sekolah swasta se-Indonesia dan salah satunya SMPS Advent Nusra Noelbaki.


"Dana BOS kinerja ini untuk meningkatkan kinerja dari sekolah lebih baik, kususnya untuk guru-guru dan SDMnya selain itu kita tingkatkan lagi literasi untuk anak-anak," ucap Alice. 


Siswa-siswi dari SMPS Advent Nusra Noelbaki juga akan membawa nama NTT untuk mengikuti lomba cerdas cermat (LCC) bersama 34 provinsi se- Indonesia di Museum Nasional Jakarta pada tanggal 9-12 Oktober 2023. 


Pada kesempatan yang sama Ketua Komite DR.Pdt.M.Ataupah, S.Th, SH, M.Min, memberikan apresiasi atas pencapaian yang diterima oleh SMPS Advent Nusra Noelbaki.


"Kami apresiasi kepada SMPS Advent Nusra Noelbaki yang telah memberikan kinerja yang terbaik. Bila sudah mendapatkan sesuatu yang baik harus terus dipertahankan dan tingkatkan ke yang lebih baik lagi," ucap Ataupah.


Ketua Komite menerangkan bahwa SMPS Advent Nusra Noelbaki menyediakan asrama bagi siswa yang ingin tinggal di asrama. 


"Sekolah kita ada asrama satu bulan 100 ribu dan untuk biaya makan 425 tiap bulan, dan sekarang dari asrama tradisional ke asrama modern. Semua fasilitas lengkap, kita siapkan makan dan wifi, selain itu ada juga ekstra kurikuler sesuai dengan bakat siswa," jelas Ataupah. 


Perlu diketahui bahwa Sekolah adven mulai dari tingkat Paud hingga SMA/SMK di NTT terdapat 23 sekolah.

Penulis: Nixon Tae 


×
Berita Terbaru Update