Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur VBL: Dunia Kesehatan Yang Hebat Bukan Merawat Orang Sakit

Sabtu, 15 April 2023 | 10:47 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-15T02:50:38Z

Malaka,Timorexotic.com|| Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakuan kunjungan ke Puskesmas Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka. Gubernur VBL menyatakan dunia kesehatan yang hebat dan maju bukan merawat orang sakit tetapi menjaga orang sehat tidak pernah sakit. 


Demikian disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka, seusai meresmikan alat penyulingan air laut di Desa Umatoos. Didampingi Bupati Malaka Simon Nahak dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin. Jumat,14 April 2023. 


"Karena itu, saya menghimbau konsumsi makanan seimbang dan kelor kepada setiap keluarga sehingga kebutuhan nutrisi dan gizi terpenuhi. Saya harapkan orang tua wajib memeriksa kesehatan reproduksi dan tes hemogoblin secara teratur serta didukung pengelolaan pangan lokal. Saya himbau sekali lagi kepada Bupati, Dokter, Perawat dan bidan untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan pada  masyarakat," jelas Gubernur Viktor.


Adapun ruangan yang ditinjau dimulai dari ruang persalinan, Ruang nifas, Ruang laboratorium, Poli gigi, Poli umum, Ruang tindakan, Ruang konseling, Ruang farmasi dan ruang KIA/KB serta penyerahan bantuan kesehatan berupa kelambu dan  makan tambahan serbuk kelor dan obat cacing kepada anak usia 1 sampai 12 Tahun kepada perwakilan masyarakat serta penyerahan abate kepada Kepala Puskesmas Weoe. 

Untuk diketahui berdasarkan data  Puskesmas Weoe sejak tahun 2018 nihil angka kematian ibu.

Editor: Nixon Tae 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT 

×
Berita Terbaru Update