Notification

×

Iklan

Iklan

George Hadjoh: Pendidikan di Kota Kupang akan Sejajar Dengan Kota-kota di Dunia

Minggu, 30 April 2023 | 12:16 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-30T04:16:21Z

 

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat membuka kegiatan Lomba Hitung Cepat SD dan SMP di Kota Kupang. Sabtu,(29/05/23).Dok: Nixon Tae. 

Kupamg,Timorexotic.com|| Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat membuka kegiatan Lomba Hitung Cepat, mengungkapkan  Kota Kupang akan sejajar dengan kota-kota di dunia.


Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bersama Universal Mega Centra (UMC) gelar Lomba Hitung Cepat bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Kota Kupang. Dilaksanakan guna mencetak generasi berprestasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kupang.


Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, saat memberikan sambutan dalam lomba hitung cepat, perlombaan diikuti 337 siswa dengan rincian; SD 267 siswa dan SMP 77 siswa. Dalam lomba itu 72 siswa akan meraih juara dari 337 siswa. Sabtu, 29 April 2023. 


"Mulai sekarang kita akan berbangga bersekolah dimana saja, baik di luar kota bahkan di dalam kota karena kualitasnya sama. Mari bergandengan bersama antara dinas dan para guru bergerak secara sungguh-sungguh dengan semangat tinggi, maka  Kota Kupang akan sejajar dengan Kota-kota di dunia," ucap George. 


Lanjutnya, jangan pernah merendahkan diri bahwa pendidikan di Kota Kupang tidak bisa. "Karena Tuhan memberikan kita kemampuan luar biasa dalam diri kita, oleh karena itu saya mengajak semua kepala sekolah dan guru, untuk mengajar Matematika wajib, Sains wajib, Bahasa Inggris wajib," cetusnya.


Kata George, di tahun 2024 semua anak sekolah di Kota Kupang harus bisa bahasa inggris. "Harus bisa, ini tantangan bagi guru-guru, tantangan bagi kita, begitu pendidikan dasar sudah sangat kuat, maka dia kemana saja dia sudah berkompeten," tegas George Hadjoh.


Ia menerangkan apabila pendidikan dasar lemah maka kita sedang mendesain, pengangguran dan kegagalan akan terjadi. "Karena itu semua kunci ada di kepala sekolah dan para guru, jadilah kepala sekolah yang hebat dan jadilah guru yang hebat, maka akan menciptakan anak-anak hebat," terang Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh.

*(Nixon Tae)


×
Berita Terbaru Update